Sabtu, 03 Desember 2011

Icylandar 1 - The Elf's Kingdom, Dunia Imajinasi kak Dionvy

Apakah yang kalian tahu tentang elf selama ini?

Biasanya, elf digambarkan sebagai makhluk mirip manusia yang lemah lembut dan abadi, juga mendekati sempurna. Padahal mereka sama sekali tidak seperti itu!

Dalam 'Dunia'-nya, kak Dionvy menggambarkan elf sebagai sosok yang mirip dengan manusia, dengan mortalitas yang sama, meski umur mereka relatif lebih panjang. Elf juga bisa berbuat salah, bisa menjadi jahat, dan tidak selamanya bisa mengontrol tindak-tanduk mereka yang lemah lembut itu. Tetapi mereka juga bisa saling mencintai, menjalin persahabatan, dan kesetiaan terhadap satu sama lain.

Icylandar ini merupakan novel asli Indonesia yang akan membawa kita semakin dekat dengan dunia elf kak Dionvy. Tokoh-tokoh yang digambarkan kak Dionvy memiliki karakter yang kuat dan cenderung unik. Seperti, Louie yang manja dan suka memberengut, Jendral Antolin yang pemarah, Jendral Rafael yang baik hati, dan lain-lain.

Sebagai pelengkap, kak Dionvy menambahkan beberapa makhluk lain ke dalam dunianya ini. Seperti, okluf, kapoy, pegasus, gagak yang bisa berbicara, dan lain-lain.

Diceritakan di buku ini bagaimana elf belajar, dan menjalani hidup.
Diceritakan juga tentang bagaimana mereka berkonflik dan bermusuhan.
Diceritakan juga tentang bagaimana mereka menjalin persahabatan dan kesetiaan.

Banyak yang bisa dipelajari dari elf-elf tersebut. Dan, moral itu hanya anda dapat di ICYLANDAR.
Maka, bagi pencinta fiksi-petualangan, kusarankan membaca buku ini.

Kurasa kalian akan suka dengan Jendral Antolin atau Reiden. Teman-temanku banyak yang mengagumi karakter Jendral itu dan musuh bebuyutannya yang nakal setelah membaca Icylandar ^_^

Selamat terharu, tertawa, jengkel, tegang, dan bersenang-senang membaca Icylandar, kawan-kawan!
Girianendaz Ivinandar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar