Minggu, 12 Juni 2011

Fauzi sang pengarang cilik

Argh. Melihat karya pertama Fauzi di serial Fantasteen ini benar-benar bikin perasaan saya campur aduk!!!

Judulnya Unfinished Journal. Dan buku ini menceritakan tentang keadaan bumi, khusunya Bandung, Indonesia, tempat Fauzi tinggal dan berkarya. Buku ini adalah buku kedua karangan dia yang baru aja kemarin saya beli dan barusan selesai dibaca. Aish. Menyedihkan dan mengenaskan sekali ceritanya.

Memang, anak remaja yang berumur 16 tahun itu itu memiliki imajinasi yang keren, dan bahkan menurut saya mendekati aneh. Tapi justru karena aneh itu karya-karya dia jadi menarik.
Saya jadi ingat dengan novel karangan dia yang pertama kali saya baca, yang dirilis waktu dia umur 9 (kelas 4 SD) oleh penerbit Dar!Mizan (waktu itu termasuk karya anak-anak) yang judulnya Petualangan Arkha. Yang pertama ada di pikiran waktu itu adalah... Gila, kok bisa yah anak umur 9 kayak dia itu mengarang tentang pahlawan yang rumit seperti ini? Hehehe. Habis buku-buku lain dari penerbit ini yang saya beli (yang kebanyakan dikarang oleh anak-anak cewek) itu bergenre kehidupan, semacam novel gitu, tapi kisah kehidupannya ya tentang anak-anak.

Sayangnya, ada satu kritik nih buat Fauzi. Editan ceritanya kurang memadai. Jadi ada beberapa kata dan tata bahasa yang masih kurang tepat. Nah, ini dia nih yang paling mengganggu saya saat membaca karangan Fauzi!!! Arrgh! padahal ceritanya lagi seru-serunya! >_<!

Nah, matangkan lagi yah penulisanmu, Fauzi! pembaca karyamu akan selalu mendukungmu. Bintang tiga buat karya-karyamu dari aku! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar